Tunda Rekap DPTHP, PPK Mapilli Gelar Rakor Pemantapan Rapat Pleno DPTHP1

By Admin KPU 01 Nov 2018, 22:22:52 WIBBerita KPU

Tunda Rekap DPTHP, PPK Mapilli Gelar Rakor Pemantapan Rapat Pleno DPTHP1

Keterangan Gambar : Sambutan Komisioner KPU Polman, Muslim Sunar


Polewali, kpu.polmankab.go.id - Setelah kurang lebih 2 bulan lamanya melakukan faktualisasi, Rekapitulasi Hasil Pencermatan dan Perbaikan DPTHP1 tingkat PPS yang rencananya dilakukan tanggal 29 Oktober - 3 November 2018, diundur menjadi 9-11 November 2018 setelah adanya data dari Disdukcapil kurang lebih 35.000 untuk Kabupaten Polewali Mandar pemilih yang non DPT.

Berkenaan dengan hal itu, PPK Kecamatan Mapilli melaksanakan Rapat Koordinasi Pemantapan Pelaksanaan Rapat Pleno DPTHP1 tingkat desa/kelurahan se-Kecamatan Mapilli yang dihadiri oleh Komisioner KPU Polman Divisi Data, Muslim Sunar di Sekretariat PPK Kecamatan Mapilli, Kamis (01/11/2018).

Dalam rapat ini disampaikan oleh KPU Polman, dari data kurang lebih 35.000 Pemilih non DPT, telah dilakukan pengecekan sebanyak kurang lebih 5.000 pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT. Sisa 30.000 lebih yang belum cek yang rencananya akan dilakukan coklit terbatas selama 9 hari kedepan dari data yang telah dibagi dalam skop desa/kelurahan untuk dilakukan pencermatan/faktualisasi ditingkat PPS.

"Tanggal 1-9 itu ada istilah Coklit terbatas, Coklit terbatas ini bukan seperti Coklit sebelumnya mendatangi masing-masing rumah, tapi dilakukan pencermatan bersama dengan Pemerintah Desa kalau perlu panggil Pantarlih kemarin bersama Panwascam dan PPL kira-kira ada tidak yang layak masuk dalam DPT, nah data inilah yang akan dicoklit yang dimaksud Coklit terbatas", Ujar Muslim saat menyampaikan sambutannya dalam Rakoor PPS se-Kecamatan Mapilli.

Ketua PPK Mapilli, Udin berharap kepada semua penyelenggara PPS yang hadir untuk tetap menjaga semangat dan kesehatan kerena kedepan masih ada banyak pekerjaan yang menanti.

"Dalam rentang waktu sampai tanggal 9 rekap ditingkat PPS, dalam kurung waktu itu kita berkejaran dengan waktu, data-data yang dikeluarkan nantinya kita belum tahu persis berapa jumlahnya, dimana saja mau difaktulkan, yang seperti apa saja jadi saya tetap berharap semangat, kesehatan tetap dijaga dan informasi digroup itu sangat penting karena basis informasi kita yang sekarang ada di IT, jadi harap diperhatikan. Ucap Udin Katua PPK Kecamatan Mapilli.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • sablon kaos murah bandung priangan

    mantappp ...

    View Article
  • lowongan kerja baru

    terimakasih banyak ...

    View Article
  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Pemesanan Jasa SEO

    Makasih atas informasinya kawan. https://jasaseoweb.net/paket-jasa-seo-tahunan/ ...

    View Article