SWEEPING PEMILIH PEMULA DI MAPILLI, INI TANGGAPAN KEPALA SEKOLAH

By Admin KPU 16 Okt 2018, 23:23:57 WIBBerita KPU

SWEEPING PEMILIH PEMULA DI MAPILLI, INI TANGGAPAN KEPALA SEKOLAH

Keterangan Gambar :


Polewali, kpu.polmankab.go.id- Dalam rangka penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menggalakkan kegiatan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dalam bentuk Sweeping Pemilih disejumlah sekolah di Kecamatan Mapilli, diantaranya SMK DHI Mapilli dan MAN 1 Polman.

Seperti pada kegiatan sebelumnya, ada 3 kiat yang disampaikan pada kegiatan ini, pertama sosialisasi aplikasi mobile KPU RI Pemilu 2019, kedua memastikan para pemilih terdaftar dalam DPT, dan ketiga mengajak pemilih datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019.

"Pada intinya pada hari ini, kami disini datang dalam rangka mensosialisasikan aplikasi mobile pengecekan data pemilih KPU RI,  dan yang kedua memastikan ade-ade yang sudah cukup umur ini apakah telah terdaftar atau tidak, yang ketiga kami mau mengajak ade-ade nanti kalau memang sudah terdaftar untuk datang pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, Ucap Muslim Komisioner KPU Divisi Data saat menyampaikan sosialisasi.

Dalam kegiatan ini, kepala sekolah SMA DHI Mapilli, Alvi Yuanita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KPU Polman, karena melihat sebagian besar dari siswa yang dimiliki berasal dari daerah pegunungan yang masih awam dengan persoalan pemilihan.

"Saya dari kepala sekolah sangat mengapresiasi dengan adanya sweeping pemilih ini, dikarenakan apalagi rata-rata anak-anak disini orang-orang yang berada di pegunungan yang mungkin mereka sangat awam dengan persoalan pemilihan. Jadi diusianya yang sekarang, mereka sudah tahu ternyata diusia 17 tahun keatas itu kita sudah bisa memilih, bisa menyuarakan hak pilih kita sebagai pemilih pemula, Ucapnya.

Wakil Kepala Sekolah MAN 1 Polman, Pabelloi berharap kedepan KPU Polman dapat bekerjasama dengan sekolah dalam hal membuat kegiatan tata cara pemberian surat suara kepada pemilih pemula dalam bentuk simulasi.

"Harapan kami kepada khusus Komisioner KPU Kabupaten, kedepan mengadakan kerjasama antara pihak KPU dan Madrasah dalam hal memberikan sosialisasi tentang tata cara pemberian surat suara pada Pemilu 2019, kalau perlu ada simulasi ditingkat sekolah nanti bagaimana memperkenalkan surat suara kepada pemilih pemula supaya nanti tidak ada surat suara yang batal" Harapnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • sablon kaos murah bandung priangan

    mantappp ...

    View Article
  • lowongan kerja baru

    terimakasih banyak ...

    View Article
  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Pemesanan Jasa SEO

    Makasih atas informasinya kawan. https://jasaseoweb.net/paket-jasa-seo-tahunan/ ...

    View Article