Sudah berumur 17 Tahun, Sebagian Pemilih Pemula Belum Memiliki KTP-el

By Admin KPU 29 Jan 2019, 13:50:54 WIBBerita KPU

Sudah berumur 17 Tahun, Sebagian Pemilih Pemula Belum Memiliki KTP-el

Keterangan Gambar : Foto bersama pasca kegiatan sosialisasi di salah satu ruang kelas sekolah SMAN 1 Tapango


Polewali Mandar, kpu.polmankab.go.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar kunjungi sekolah SMAN 1 Kecamatan Tapango dalam rangka Sosialisasi Tahapan dan Pendidikan Pemilih Pemilu tahun 2019, Senin (28/01/2019).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, ada beberapa siswa-siswi yang mengaku sudah berumur 17 tahun tetapi belum memiliki KTP-el, sehingga Munawir Arifin menyarankan agar pada siswa-siswi yang belum terdaftar agar segera melapor ke PPK atau PPS terdekat untuk kemudian dilakukan pendataan dan proses lanjutan agar mereka dapat memilih pada 17 April 2019 nantinya.

"Adik-adik yang sudah berumur 17 tahun silahkan melapor ke kakak-kakaknya yang didepan ini (PPK dan PPS-red) agar kalian nantinya di data dab difasilitasi untuk mengurus KTP-el secara kolektif di Kantor Catatan Sipil Polman" ujar Munawir.

Munawir juga menambahkan pentingnya pemilu dan mengajak seluruh pemilih pemula untuk turut serta menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019 dihadapan 40 siswa dan siswi SMAN 1 Tapango.

"Pemilu itu penting bagi para pemilih pemula seperti adik-adik sekalian saat ini. Karena pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih para pemimpin dan wakil rakyat kita, sekaligus merekalah representasi kita yang nantinya akan membuat kebijakan yang maslahah bagu dunia pendidikan secara khusus dan kesejahteraan kita semua secara umum". Ujar Munawir saat menyampaikan materi sosialisasi.

Selain itu, Munawir juga menyampaikan secara khusus terkait Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) bagi siswa-siswi ataupun keluarganya yang ingin pindah memilih atau memiliki KTP-el tapi belum terdaftar di DPTHP-2.

"KPU beserta penyelenggara adhoc baik PPK dan PPS akan memfasilitasi semua proses-proses agar seluruh hak suara/memilih adik-adik bisa terpenuhi, termasuk keluarga-keluarga ta' yang mungkin belum terdaftar dalam DPTHP-2, DPTb ataupun DPK", tutup Munawir yang juga mantan Direktur Institute of Research and Democracy (IRD).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • fake America diploma

    Hey this is somewhat of off topic but I was wondering if blogs use WYSIWYG editors ...

    View Article
  • camo polar fleece fabric

    Thanks for sharing your thoughts about %meta_keyword%. Regards ...

    View Article
  • thermal wears factory producers in bangladesh

    Greetings from Colorado! I'm bored at work so I decided to check out your ...

    View Article
  • cashmere sweater manufacturers in india

    Hey there I am so happy I found your website, I really found you by accident, ...

    View Article