SOSIALISASI DI MATAKALI, KPU POLMAN AJAK MASYARAKAT MEMILIH CERDAS

By Admin KPU 08 Nov 2018, 19:44:50 WIBBerita KPU

SOSIALISASI DI MATAKALI, KPU POLMAN AJAK MASYARAKAT MEMILIH CERDAS

Keterangan Gambar : Rusman, Anggota KPU Polman saat memberikan materi sosialisasi


Polewali, kpu.polmankab.go.id - Bertempat di aula kantor Kecamatan Matakali, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar gelar Sosialisasi Tahapan dan Pendidikan Pemilih dalam bentuk Forum Warga Berbasis Keluarga se-Kecamatan Matakali, Kamis (08/11/2018).

Sosialisasi ini menyasar sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, dan tokoh agama yang tersebar dimasing-masing desa se-Kecamatan Matakali.

Dalam sosialisasi ini, Komisioner KPU Polewali Mandar Divisi SDM dan Parmas, Rusman dalam hal ini sebagai narasumber utama menyampaikan penyadaran-penyadaran tentang pentingnya menjadi pemilih cerdas dalam memilih pemimpin baik yang dapat menciptakan kesejahteraan rakyat.

"masa depan bangsa ini ditentukan oleh pilihan kita. kenapa saya katakan begitu, karena semua keputusan-keputusan politik, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun DPR atau Legislatif itu adalah keputusan kita semuanya, jadi jangan ada yang menyesal nanti jika ada keputusan dan kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, karena kita tidak ambil bagian dalam proses politik tersebut". Ucap Rusman yang akrab disapa Tony.

M. Arsyad salah satu peserta dari Desa Bunga-bunga saat diwawancarai menyampaikan tanggapan dan harapannya kepada KPU agar lebih gencar melaksanakan sosialisasi supaya masyarakat banyak memahami tentang aturan kepemiluan.

"Sosialisasi ini baik sekali, sebab KPU terbuka tentang aturan-aturan pemilihan. Untuk Pemilu 2019 nanti supaya lebih memperhatikan betul kebawah mulai dari PPS dan KPPS-nya karena itu yang sering masalah, maksudnya khususnya pemilih-pemilih yang dibawa inikan masyarakat masih banyak yang belum tahu tentang aturan pemilihan, jadi ini perlu sekali diadakan sosialisasi khususnya seperti ini pak, kalau perlu dilaksanakan per dusun, Ujarnya.

Untuk suksesnya Pemilu ini, Ketua PPK Matakali, M. Haerung berharap dukungan dari semua stakholder yang ada utamanya dari Pemerintah Desa dan Kecamatan serta KPU, PPK dan PPS kebawah untuk jalur koordinasi yang lebih baik.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • sablon kaos murah bandung priangan

    mantappp ...

    View Article
  • lowongan kerja baru

    terimakasih banyak ...

    View Article
  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Pemesanan Jasa SEO

    Makasih atas informasinya kawan. https://jasaseoweb.net/paket-jasa-seo-tahunan/ ...

    View Article