SANGGAR SENI ASSAMALEWUANG TINAMBUNG JUARA LOMBA KREASI PENTAS SENI PEMILIH PEMULA KPU POLMAN

By Admin KPU 27 Mar 2019, 11:01:46 WIBBerita KPU

SANGGAR SENI ASSAMALEWUANG TINAMBUNG JUARA LOMBA KREASI PENTAS SENI PEMILIH PEMULA KPU POLMAN

Keterangan Gambar : Komisioner KPU Polman Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat (Munawir Arifin) Saat Menyerahkan Hadiah Kepada Sanggar Seni Tari Kreasi Assamalewuang Tinambung


Polman. kpu.polmankab.go.id - Usai menggelar sosialisasi lewat konser musik kemarin, Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar kembali melakukan sosialisasi dengan membuat acara Pentas Seni dengan menyasar pemilih Pemula. Sosialisasi diberbagai kalangan terus dilakukan KPU Polman untuk memaksimalkan persiapan menjelang pemilu 17 april 2019. Acara yang dipusatkan di Panggung LoaLio SMAN 1 Tinambung, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar. Provinsi Sulawesi Barat. Selasa, 26 Maret 2019 dengan mengusung tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang juga merupakan Tag Line KPU tahun 2019.

Disamping pihak KPU Komisioner KPU Polman divisi SDM dan Parmas (Munawir Arifin), Staf Sekretariat KPU polewali mandar, yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kepala sekolah SMAN 1 Tinambung, guru beserta staf SMAN 1 Tinambung, dan Andi Akmar mewakili Kapolsek Tinambung. 

Menyampaikan laporan awal kegiatan oleh direktur One Do Art,ia bersyukur bahwa kegiatan yang diadakan tersebut di Suport langsung oleh KPU Kabupaten Polewali mandar beserta SMAN 1 Tinambung. 

"Kami sangat bersyukur karena kegiatan ini didukung langsung oleh KPU, yang nantinya kita akan mengadakan lomba tari kreasi daerah, saya sebagai direktur One Do Art sebagai pendamping, mengucapan terima kasih kepada Kepala sekolah SMAN 1 Tinambung yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Nanti kita akan bersosialisasi disini tentang bagaimana pencoblosan, bagaimana itu pemilu khususnya di Kabupaten polewali mandar dan di Sulawesi Barat yang nantinya dijelaskan oleh Bapak Komisioner KPU Polewali mandar".ucapnya. 

Selaku tuan rumah, Kepala sekolah SMAN 1 Tinambung berharap agar rangkaian kegiatan Sosialisasi yang dibungkus dalam acara Kreasi Pentas seni bahkan hingga Pemilu berjalan dengan baik. 

"Mudahan kegiatan berjalan lancar, suatu kebanggaan bagi SMAN 1 Tinambung karena kembali ditunjuk sebagai tuan rumah Sosialisasi yang dilakukan oleh KPU dirangkaikan dengan Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula. Yang dimana nantinya tidak lama lagi Pemilu akan dilaksanakan yaitu Rabu 17 April 2019 juga merupakan pesta demokrasi terbesar dan mengharapkan dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan aman. Sehingga semua hak warga negara bisa digunakan sebagai mana persyaratan yaitu umur 17 tahun ke atas untuk dapat menggunakan hak pilih dalam pemilu 2019 nantinya", tuturnya.

Saat sambutan, dan juga membuka acara secara resmi, Munawir Arifin Komisioner KPU Polewali mandar Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat, yang mengungkapkan permohonan maaf karena Ketua KPU yang tidak sempat hadir.

"Saya mewakili Ketua KPU Polman memohon maaf karena Ketua KPU Polewali Mandar tidak bisa hadir disebabkan ada panggilan ke Makassar untuk memantau pencetakan surat suara sehingga tidak ada lagi yang salah. Jadi warga polewali mandar dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019" tuturnya. 

Selain itu, Munawir Arifin mengajak para pemilih pemula agar datang ke TPS untuk memilih pemimpin yang baik. 
"Pentas Seni Pemilih Pemula ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh KPU untuk para pemilih pemula, karena generasi milineal merupakan potensi masa depan bangsa kita termasuk daerah kita.  suara mereka 15 juta secara nasional, kalau di polewali mandar kita hitung 30 % bisa mencapai 30 ribu. Sehingga kita berharap dalam pentas seni pemilih pemula ini bisa melihat metode sosialisasi yang dilakukan oleh KPU untuk mengajak para pemilih untuk datang ke TPS. 
Saya berharap generasi pemilih pemula dipolewali mandar adalah generasi rasional yaitu memilih pemimpin dan wakil rakyat dengan melihat Visi misi dan track record yang baik sehingga menghasilkan pemimpin pemimpin yang baik, berkualitas"ucap Konisioner KPU Polman.

Dalam ajang lomba pentas seni Kreasi pemilih pemula ini, melibatkan 8 sanggar seni tari yang ada di polewali mandar. Sanggar seni tari sebagai berikut :
1. Sanggar seni tari kreasi assamalewuang Tinambung, 
2. Sanggar seni sulapa appe Wonomulyo 
3. Sanggar seni towaine mandar Tinambung, 
4. Sanggar seni kalaki campalagian
5. Sanggar seni laut biru Campalagian 
6. Sanggar seni wai randang Sepa batu
7. Sanggar seni pasatippo polewali 
8. Sanggar seni bura lembong Binuang,



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 9 Komentar untuk Berita Ini

  1. GaBecUS 29 Mar 2019, 21:06:06 WIB

    Apakas sosialisasi pemilunya sudah berjalan baik min? Apakah masyarakt kainya sydah di edukasi juga?

    Pinjaman online 24 jam 01 Apr 2019, 10:55:34 WIB

    wah,, selamat

    mivo tv 23 Mei 2019, 18:18:20 WIB

    pesta demokrasi terbesar dan mengharapkan dalam pelaksanaannya berjalan lancar

    setup dual monitor in window 10 01 Jun 2019, 11:34:41 WIB

    This site provide you multi tips to setup dual monitor in window 10.

    Make My Essay 02 Sep 2019, 17:05:26 WIB

    What works best for you with composing? I work best when I plan my composition and once in a while diagram a basic draft so I can sort out my sections. I have likewise not started my paper with the introduction.

    arti nama 05 Sep 2019, 19:27:02 WIB

    Kepala sekolah SMAN 1 Tinambung berharap agar rangkaian kegiatan Sosialisasi

    biodata x1 05 Sep 2019, 20:08:16 WIB

    pesta demokrasi terbesar

    bedak untuk kulit berjerawat 11 Sep 2019, 13:06:59 WIB

    Pentas seni selalu dapat menghibur semua orang. Pentas seni diakan untuk menghibur masyarakat, tentu bukan cuma hanya menghibur dengan tampilnya anak-anak muda dan anak-anak kecil menari, menynyanyi dan puisi. Mengharuskan anak-anak benari tampil terlebih sebelum tampil mereka menggunakan makeup dan berdandan sesuai umur, untuk itu gunakan makeup yang aman bagi anak-anak seperti bedak untuk kulit berjerawat karena kulit anak remaja tidak bisa menggunakan bahan kimia.

    jasa seo terbaik dan berkualitas 02 Okt 2019, 16:38:46 WIB

    Ditunggu lagi update info berikutnya.
    https://www.blogger.com/profile/05270689847261850086

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • DouglasMenue

    [url=http://levitra911i.us.com]buy levitra[/url] [url=http://amoxicillin.us.org]amoxicillin ...

    View Article
  • Bennyfouby

    [url=http://vardenafil.us.org]orange 10 mg pill [/url] ...

    View Article
  • CharlesWef

    [url=http://buycialisonline.us.com]cialis[/url] [url=http://levitra911i.us.com]can you split ...

    View Article
  • MayofRolf

    svy [url=https://doubledowncasino.us.org/#]online slots real money[/url] ...

    View Article