PERSIAPAN KAMPANYE, KPU POLMAN GELAR RAPAT KOORDINASI DENGAN PESERTA PEMILU TAHUN 2019

By Admin KPU 21 Sep 2018, 18:19:48 WIBBerita KPU

PERSIAPAN KAMPANYE, KPU POLMAN GELAR RAPAT KOORDINASI DENGAN PESERTA PEMILU TAHUN 2019

Keterangan Gambar : Pasca penandatangan Deklarasi Kampanye oleh peserta Pemilu, KPU dan Kapolres Polewali Mandar


Polewali, kpu.polmankab.go.id, Menjelang pelaksanaan kampanye peserta Pemilu tahun 2019 pada tanggal 23 September 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar gelar Rapat Koordinasi pelaksanaan kampanye dengan Partai Politik peserta Pemilu tahun 2019, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), Kepolisian, dan Dinas Perhubungan di Hotel Ratih Kecamatan Polewali, Jumat (21/09/2018).

Dalam koordiansi tersebut, disampaikan mengenai pedoman teknis penyelenggaraan Kampanye, pembuatan APK (Alat Peraga Kampanye) dan penentuan titik lokasi APK  peserta Pemilu yang sesuai dengan kesepakatan pemerintah daerah yang tersebar dalam 167 titik tiap desa/kelurahan dan 16 titik berdasarkan jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

Selain itu, masing-masing perwakilan partai politik peserta Pemilu tahun 2019 menerima Salinan Surat Keputusan penetapan DCT (Daftar Calon Tetap) Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tingkat Kabupaten Polewali Mandar dengan jumlah 522 orang yang kemarin telah diplenokan.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan dilakukannya penandatanganan Deklarasi Bersama oleh Kapolres Polewali Mandar dengan seluruh peserta undangan yang hadir dalam mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Polewali Mandar.

Adapun isi daripada Deklarasi tersebut tertuang dalam ikrar bersama

  1. Menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 serta siap dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika;
  2. Tunduk dan patuh terhadap hokum serta mentaati segala bentuk peraturan perundang-undangan yang berlaku demi suksesnya Pemilu 2019;
  3. Menolak issue SARA, Hoax, Ujaran kebencian dan tindakan anarkis serta tidak melakukan kegiatan kampanye hitam (Black Campaign) dan Kampanye Negative (Negative Campaign) pada setiap tahapan Pemilu tahun 2019;
  4. Melaksanakan semua tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara patuh Hukum, Demokrasi, Jujur, Adil dan Malaqbi;
  5. Menjamin kebebasan dalam menentukan hak pilih dan tidak akan melakukan intimidasi, mobilisasi massa, money politik, serta menjaga stabilisasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Polewali Mandar.

Dalam Koordianasi dan Deklarasi ini, ada 2 partai yang tidak mengikuti jalannya kegiatan dari 15 partai yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • sablon kaos murah bandung priangan

    mantappp ...

    View Article
  • lowongan kerja baru

    terimakasih banyak ...

    View Article
  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Pemesanan Jasa SEO

    Makasih atas informasinya kawan. https://jasaseoweb.net/paket-jasa-seo-tahunan/ ...

    View Article