LIBATKAN PPS DAN KPPS POLEWALI, KPU POLMAN BUAT SIMULASI TUNGSURA

By Admin KPU 07 Apr 2019, 00:34:51 WIBBerita KPU

LIBATKAN PPS DAN KPPS POLEWALI, KPU POLMAN BUAT SIMULASI TUNGSURA

Keterangan Gambar : Ketua KPU Polman (Rudianto) Saat Membawakan Sambutan Kegiatan Simulasi Bimtek Pemungutan Dan Penghitungan Suara


Polman. kpu.polmankab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menggelar kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara sebagai bentuk gambaran awal menuju pemilu 17 april mendatang. Kegiatan yang digelar tersebut dengan melibatkan langsung PPS dan KPPS Polewali yang berlangsung di lapangan TPI kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Sabtu, 6 April 2019.

Berpusat di lapangan TPI, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Polman (Rudianto), Komisioner KPU Divisi Tekhnis dan Penyelenggara (Nurjannah Waris), Komisioner KPU Polman Divisi SDM dan Parmas (Munawir Arifin), Ketua Bawaslu Polewali Mandar (Syaifuddin), Kapolres Polman selaku pihak keamanan, Camat Polewali, PPK Se-Kabupaten Polman, PPS Polewali, Panwascam, PTPS, serta hadir pula masyarakat setempat kelurahan takatidung yang berada di TPS 6.

Bertindak selaku pihak penegak hukum dan juga keamanan, Kapolres Polman berharap dalam sambutan awal, menyampaikan mengenai pihak yang terkait dalam kesuksesan pemilu. 

"Ada hal yang perlu saya sampaikan bahwa pelaksanaan pemilu ini, ada empat tonggak utama sehingga pemilu ini bisa berjalan lancar. Yang pertama adalah para kontestasi oleh calon presiden, cawapres kemudian para caleg ini harus benar-benar melaksanakan atau memviralkan hastag pemilu damai. jadi dimana-mana melaksanakan pemilu damai, Mereka harus damai. Yang kedua adalah Penyelenggaranya, dari rekan-rekan KPU, Bawaslu atau Panwas ini harus berkomitmen, tegas, jujur, adil dan ikhlas. Kemudian yang ketiga dari penegak hukum baik dari Kapolri, rekan-rekan TNI, dari kejaksaan, ini harus punya komitmen yang kuat. Kemudian yang terakhir yang tidak kalah penting, masyarakat sebagai pondasi utama sehingga penyelenggaraan pemilu ini berjalan dengan damai", tuturnya. 

Selain itu ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar berikhtiar kepada allah, karena siapapun yang akan terpilih adalah kehendak allah. 

Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, Sambutan kedua selaku Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Polewalu Mandar (Syaifuddin) sebagai Ketua, mengajak agar menolak money politik, dan golput sehingga pemilu mendatang sebagai ajang pengabdian kepada NKRI. 

"Mari bersama-sama kita menjadikan pemilu ini adalah pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Jangan golput, jangan menerima uang. Karena itu kita menghianati negara ini, negara ini bukan warisan dari orang-orang tua kita. Tapi negara ini adalah titipan dari anak-anak kita untuk tetap hidup dan bernafas, sama dengan kita hari ini", ucap syaifuddin yang akrab disapa pak Ustadz. 

Usai sambutan dari ketua Bawaslu, Rudianto yang merupakan ketua KPU Polman membuka acara secara resmi dan juga menyampaikan sambutan terkait kegiatan simulasi. 

"Kegiatan simulasi ini kita laksanakan sebagai gambaran, seperti apa kegiatan pemungutan dan penghitungan suara nanti di tanggal 17 April 2019 mendatang, saya mengajak kepada masyarakat luas untuk hari  ini bisa melihat berapa jumlah surat suara yang diterima di TPS pada Pemilu 2019 ini". kata Rudianto saat sambutan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

  1. nonton streaming 21 Mei 2019, 05:01:27 WIB

    Selain itu ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar berikhtiar kepada allah

    jasa seo terbaik dan berkualitas 09 Jul 2019, 08:04:59 WIB

    Website anda bagus sekali bos...
    grosir baju murah surabaya https://grosiransurabaya.com
    rental mobil bali lepas kunci http://sriratubali.com

    Rommy 25 Jul 2019, 20:34:09 WIB

    salam kenal dari kami untuk anda kawan.
    jasa seo murah http://jasaseomurah.org
    jasa seo google http://kedaiseo.com

    toko emas 17 Agu 2019, 17:54:40 WIB

    Memang tepat sekali untuk melibatkan banyak pihak sehingga masyarakat lah yang mendapatkan keuntungan

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • free xbox live gold codes all working no generator

    The site owner earns money with these generators. ...

    View Article
  • EllDand

    Propecia No Hacer [url=http://genericvia.com]viagra[/url] Keflex For Demodectic Mange ...

    View Article
  • toko emas

    Memang tepat sekali untuk melibatkan banyak pihak sehingga masyarakat lah yang ...

    View Article
  • berlian

    semoga pemilu ke depannya juga berjalan damai dan tentram ...

    View Article