KPU POLMAN TETAPKAN DPTb TAHAP DUA

By Admin KPU 20 Mar 2019, 17:29:09 WIBBerita KPU

KPU POLMAN TETAPKAN DPTb TAHAP DUA

Keterangan Gambar : Ketua KPU Polman Dan Anggota Komisioner Saat Menyampaikan Giat-Giat DPTb tahap Dua


Polman. kpu.polmankab.go.id - Usai menggelar Rekap tahap pertama di Hotel Sinar Mas Polewali, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar kembali menggelar acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yakni tahap ke dua tingkat Kabupaten Polewali Mandar yang diadakan di Hotel Bumi Raya JL.Todilaling Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Selasa, 19 Maret 2019.

Rekap yang digelar tersebut merupakan tahapan rekap data KPU yang berawal dari tingkat PPS, PPK kecamatan, KPU kabupaten, provinsi, hingga pusat. Kegiatan yang dikomandoi oleh KPU Kabupaten Polewali Mandar divisi Data dan Perencanaan (Muslim) yang dihadiri oleh Ketua KPU Polman (Rudianto), Komisioner divisi SDM (Munawir Arifin), Komisioner divisi Tekhnis Penyelenggara (Nurjannah Waris), Bawaslu Polman, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pimpinan Parpol, PPK dan Sekretariat. 

Mengawali sambutan, Rudianto selaku Ketua KPU Polman yang juga membuka kegiatan secara resmi dan menyampaikan terkait Rekap DPTb sebelumnya yang telah dilaksanakan. 

"Rekapitulasi yang kita laksanakan pada kesempatan kali ini merupakan rekapitulasi DPTb tahap kedua, sebagaimana bahwa yang pertama telah kita laksanakan di Sinar Mas beberapa waktu lalu pada tanggal 17 Februari 2019 dan pada saat itu kita melakukan rekapitulasi dengan mendapatkan data pemilih sebanyak 303.931 data. Itu merupakan hasil penambahan dari DPTHp 2 kemudian ditambah dengan daftar pemilih masuk serta dikurangi daftar pemilih keluar".

Selain itu, ia juga menyampaikan dalam kesempatan penting terkait tiga jenis pemilih. 
"berulang-ulang kami sampaikan pada setiap kesempatan bahwa pada pemilihan 2019 ini, ada tiga jenis pemilih sesuai yang disebutkan dalam PKPU, yang pertama DPT, DPTb dan DPK", pungkas ketua KPU Polman yang akrab disapa Rudi.

Usai sambutan ketua KPU Polman, Komisioner divisi data menyampaikan laporan terkait perkembangan data pemilih yang disaksikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Polman dan Pimpinan Parpol.
"pada tanggal 17 februari 2019 kemarin, kita telah melaksanakan rekap tahap pertama DPTb dengan jumlah pemilih dikabupaten yang masuk sebanyal 260 itu tahap pertama dan yang keluar sebanyak 193 pada tanggal 17 februari 2019, nantinya kita akan melihat grafik perkembangan setelah kami mendapatkan laporan dari masing-masing PPK" lapornya. 

setelah PPK memaparkan hasil rekap tingkat PPS dan PPK didapatkan data pemilih pindahan sesuai yang ditetapkan oleh Ketua dan Komisioner KPU Polman. 

Berikut merupakan jumlah hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tahap dua Pemilihan Umum Tahun 2019 Kabupaten Polewali Mandar.

a.Jumlah DPTb masuk : 905 (L/P)

b.Jumlah DPTb keluar : 1.232 (L/P) 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. streaming motogp 23 Mei 2019, 18:19:05 WIB

    pertama telah kita laksanakan di Sinar Mas beberapa waktu lalu

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • juraganbadut

    KPU sangat hebat.. terima kasih atas informasi yang diberikan ! cek : ...

    View Article
  • osg777 download

    love this blog so much ...

    View Article
  • tangkas net

    You good mand and will share to my friends! ...

    View Article
  • tangkas net

    You good mand and will share to my friends! ...

    View Article