KPU POLMAN SOSIALISASI KE AKPER YPPP WONOMULYO

By Admin KPU 09 Feb 2019, 17:56:02 WIBBerita KPU

KPU POLMAN SOSIALISASI KE AKPER YPPP WONOMULYO

Keterangan Gambar : Foto bersama pasca kegiatan sosialisasi


Polewali, kpu.polmankab.go.id - Dalam rangka sosialisasi tahapan dan pendidikan pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, kembali menyambangi kampus Akademi Perawatan Yayasan Pendiri Pembina Pendidikan (Akper YPPP) di Kecamatan Wonomulyo, Sabtu, 09/02/19.

Dalam kesempatannya Anggota KPU Kabupaten Polewali Mandar Munawir Arifin menjelaskan, peserta pemilu adalah Parpol, presiden dan wakil presiden, serta anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten atau Kota, serta perorangan untuk anggota DPD.

"Parpol adalah organisasi yang bersifat nasional, dan dibentuk oleh sekelompok warga negara Indonesia secara sukarela atas dasar kesamaan kehendak dan cita-cita, dalam memperjuangkan dan membela kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, serta memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945," ucap Munawir.

Selain itu ia juga menambahkan, salah satu ancaman terbesar terhadap Pemilu saat ini adalah money politik yang sering terjadi, pasca reformasi tahun 1998, dan telah diyakini oleh sejumlah masyarakat salah satu penyebab suksesnya salah seorang oknum dalam meraih kesuksesan dalam suatu suksesi pesta demokrasi adalah dengan menggunakan cara - cara tersebut.

"Ancaman pemilu kita adalah politik uang, politik uang selalu terjadi karena pasca reformasi meyakini bahwa kita tidak bisa duduk kalau tidak menggunakan uang, maka oleh masyarakat di yakini kalau mereka tidak punya uang calon tidak akan bisa terpilih," ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga meminta kepada para mahasiswa dapat bersama - sama deng pihak penyelenggara untuk mensukseskan dan menjaga agar Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, sejuk dan berintegritas.

"Saya berharap kepada mahasiswa untuk menghindari hoax, politik uang, dan SARA, mari kita jaga bersama agar pemilu ini dapat berjalan dengan aman, sejuk dan berintegritas," tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, pengelola kampus YPPP Idawati mengakui, bahwa pihaknya sangat antusias menyambut adanya kegiatan sosialisasi tersebut, karena dinilai dapat memberikan contoh positif bagi para mahasiswa.

"Kami dari kampus sangat antusias karena ini sebagai contoh acuan untuk para mahasiswa, kami sangat berharap pemilu kali ini dapat memberikan contoh yang baik untuk para mahasiswa," ucap Idawati.

Selain itu ia juga berharap, para peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut, nantinya dapat terlibat langsung serta berperan aktif dalam mensukseskan hajatan pesta demokrasi di bulan April tahun 2019 mendatang.

"Saya juga berharap mahasiswa dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan tertib, tujuannya adalah mahasiswa dapat berperan aktif di pemilu 2019," tutupnya.

Untuk diketahui kegiatan sosialisasi tersebut mengangkat tema "Peran Mahasiswa Dalam Pemilu Serentak Tahun 2019" dan dihadiri langsung oleh Munawir Arifin Komisioner KPU Kabupaten Polewali Mandar Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas, Ikhsan R Effendi PPK Wonomulyo Divisi sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas, Idawati Pengelola Yayasan Akper YPP Wonomulyo, dan mahasiswa.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • free xbox live gold codes all working no generator

    The site owner earns money with these generators. ...

    View Article
  • EllDand

    Propecia No Hacer [url=http://genericvia.com]viagra[/url] Keflex For Demodectic Mange ...

    View Article
  • toko emas

    Memang tepat sekali untuk melibatkan banyak pihak sehingga masyarakat lah yang ...

    View Article
  • berlian

    semoga pemilu ke depannya juga berjalan damai dan tentram ...

    View Article