KPU POLMAN SELENGGARAKAN BIMTEK TUNGSURA

By Admin KPU 09 Mar 2019, 17:25:49 WIBBerita KPU

KPU POLMAN SELENGGARAKAN BIMTEK TUNGSURA

Keterangan Gambar : Ketua KPU Polewali Mandar Beserta Anggota Komisioner Saat Acara Pembukaan Bimtek Tungsura


Polman. kpu.polmankab.go.id - Dalam rangka peningkatan kualitas dan kapasitas penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnis pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tingkat Kabupaten Polewali Mandar JL. Todilaling Pekkabata, Kecamatan Polewali. Sabtu (09/03/2019)

Bimbingan Tekhnis yang diselenggarakan tersebut dihadiri oleh pimpinan KPU yang bertindak sebagai narasumber, Ketua KPU Polman (Rudianto), Komisioner KPU Polman Divisi Tekhnis Penyelenggaraan (Nurjannah Waris), Komisioner KPU Polman Divisi Perencanaan Data dan Informasi (Muslim), Komisioner KPU Polman Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM (Munawir Arifin), Komisioner KPU Polman Divisi Hukum dan Pengawasan (Andi Rannu), Komisioner KPU Sulbar, Staf KPU sebagai panitia,  serta ketua dan anggota PPK tingkat Kabupaten Polewali Mandar yang bertindak sebagai peserta. 

Saat pembukaan kegiatan Bimtek Tungsura tersebut, juga dirangkaikan dengan Pelantikan Antar Waktu (PAW) Panitia Pemilih Kecamatan PPK Kecamatan Balanipa (Rahmiati) menggantikan (Junardi). Bimtek yang dilakukan berlangsung di dua tempat kegiatan, Aula Hotel Bumi Raya (JL. Todilaling, Pekkabata) dan Aula Sekolah Luar Biasa Pekkabata (JL. KH. Wahid Hasyim).

Usai melakukan pembukaan, kegiatan Bimtek Tungsura yang dimotori oleh KPU Polman Divisi Tekhnis Penyelenggaraan (Nurjannah Waris) mengatakan saat wawancara.

"Seperti adanya Tahapan di Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU)  bahwa akan diadakannya pemungutan dan penghitungan suara. Jadi untuk adanya persiapan pada saat hari H nanti,  kami menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Tekhnis dalam hal ini kita melibatkan teman-teman PPK dan Sekretariat,  yang nantinya juga akan membimtek secara berjenjang PPS dan begitupun nantinya KPPS" ucap Nurjannah Waris yang akrab disapa Jannah.

Selain mengenai persiapan menjelang Pemilu 17 April 2019, Ia juga menargetkan agar bimtek yang berlangsung selama dua hari menjadi bahan penyelenggara dan semua elemen bisa faham tentang Pemilu.

"Untuk targetnya, semua harus faham dengan adanya kesepahaman yang sama mulai dari PPK hingga KPPS sehingga tidak akan ada kesalahan saat hari H ", pungkasnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • Tormonendek

    hlf [url=https://cbdhemp21.com/#]what is hemp oil good for[/url] bfs ...

    View Article
  • CharlesWef

    <a href="http://skelaxin.us.com">generic skelaxin</a> ...

    View Article
  • tringilipluff

    flh [url=https://cbdhemp31.com/#]hemp oil store[/url] owa [url=https://cbdhemp31.com/#]buy ...

    View Article
  • Michaeltog

    <a href="http://cialis0z.com">http://cialis0z.co m</a> <a ...

    View Article