KPU POLMAN RAKOOR KAMPANYE RAPAT UMUM

By Admin KPU 23 Mar 2019, 14:18:40 WIBBerita KPU

KPU POLMAN RAKOOR KAMPANYE RAPAT UMUM

Keterangan Gambar : Ketua Bawaslu, Kabag OPS Polres, Ketua KPU dan Komisioner KPU Polman Saat Memberikan Sambutan


Polman. kpu.polmankab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menggelar acara Rapat Koordinasi Jadwal Kampanye Rapat Umum tingkat kabupaten untuk Pemilu tahun 2019 dalam upaya menyamakan persepsi dan menyepakati terkait jadwal kampanye peserta Pemilu 17 april mendatang. Kegiatan yang digelar di Aula Hotel Bumi Raya, Jln. Todilaling, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Kamis, 21 Maret 2019.

Dalam rangka penetapan jadwal kampanye, KPU Polman mengundang penyelenggara,  keamanan dan juga peserta pemilu,yang dihadiri diantaranya Rudianto, S.Kep (Ketua KPU Kab. Polman), Kompol Ramli (Kabag Ops Polres Polman), Kapten Inf Poniman (Danramil Wonomulyo), Syaifuddin (Ketua Bawaslu Kab. Polman), H. Bakhtiar Musdalifah (Kaban Kesbangpol Kab. Polman), Aco Djalaluddin (Kasatpol PP Kab. Polman), Munawir Arifin (Komisioner KPU Kab. Polman Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas), Muslim Sunar (Komisioner KPU Kab. Polman Divisi Data dan Informasi), Nurjannah Waris (Komisioner KPU Kab. Polman Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu), serta Parpol dan Penghubung (LO) parpol.

Saat sambutan, Rudianto (Ketua KPU Kab. Polman) menyampaikan tahapan kampanye sesuai dengan UU KPU terkait tahapannya.

"Dalam UU KPU No. 23,28, dan 33 tentang kampanye yang dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama yaitu pemasangan alat peraga kampanye, tahap kedua kampanye dalam bentuk rapat umum yaitu kampanye terbuka, dan melalui iklan baik media cetak maupun media elektronik".

Selain itu, ketua KPU Polman juga menyebutkan waktu kampanye rapat umum yang akan dimulai tgl 24 maret sampai 13 april.

Ia juga menyebutkan tahapan yang dianggap krusial sekaligus mengajak para hadirin dalam menyukseskan pemilu.

"tahap selanjutnya yaitu tahapan kampanye dan tahapan pemungutan suara sekaligus tahapan ini sangat krusial. Dalam kampanye rapat umum itu ada pengerahan massa sehingga tahapan inilah yang rawan dan berpotensi akan menimbulkan gesekan antar pendukung  sehingga sangat perlu kita atur baik baik untuk menghindari hal tersebut. Untuk itu kami dari pihak KPU sangat mengharapkan semua unsur stakeholder bisa bekerjasama dalam menyukseskan jalannya pemilu ini", ajak Rudianto.

Disamping itu, Mengenai tahapan kampanye yang disampaikan Rudianto, Ketua Bawaslu Kab. Polman (Syaifuddin) mengatakan dalam sambutannya mengenai kampanye yang akan dilakukan harus memenuhi syarat yang ditetapkan.

"Semua parpol yang akan melaksanakan kampanye harus sudah mempunyai Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) menjadi satu di antara hal yang harus dipenuhi sebelum pelaksanaan kampanye. Surat pemberitahuan tersebut haruslah disampaikan kepada polisi, KPU dan Bawslu sebelum kampanye dilaksanakan", pungkasnya.

Kompol Ramli (Kabag Ops Polres Polman) selaku pihak keamanan mengajak agar menaati aturan.

"Terkait surat ijin, kita harus menaati aturan yang ada. Jadi kewajiban parpol yang ingin melaksanakan kampanye harus disampaikan kepada pihak keamanan", tutur Kabag OPS Polman.

Usai sambutan dan himbauan, KPU Kab. Polman bersama parpol peserta pemilu 2019 menyepakati jadwal, waktu dan tempat lokasi pelaksanaan kampanye Pemilu 2019.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. spanish dictionary 05 Jun 2019, 11:36:16 WIB

    We must obey the rules

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • free xbox live gold codes all working no generator

    The site owner earns money with these generators. ...

    View Article
  • EllDand

    Propecia No Hacer [url=http://genericvia.com]viagra[/url] Keflex For Demodectic Mange ...

    View Article
  • toko emas

    Memang tepat sekali untuk melibatkan banyak pihak sehingga masyarakat lah yang ...

    View Article
  • berlian

    semoga pemilu ke depannya juga berjalan damai dan tentram ...

    View Article