KPU POLMAN GELAR SOSIALISASI FORUM WARGA BERBASIS KELUARGA

By Admin KPU 27 Jul 2018, 19:19:15 WIBBerita KPU

KPU POLMAN GELAR SOSIALISASI FORUM WARGA BERBASIS KELUARGA

Keterangan Gambar : Pengantar Sambutan oleh Ketua PPK Tinambung


Polewali Mandar- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar gelar Sosialisasi Pendidikan dan Penyadaran Pemilih dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Tinambung Kecamatan Tinambung, Jumat (27/07/2018).

Kegiatan ini dibuat dalam bentuk forum sosialisasi warga berbasis keluarga yang dihadiri oleh sejumlah peserta 30 orang, diantaranya dari Tokoh Agama, Masyarakat, Pendidik, Pemuda, dan Perempuan yang direkomendasi oleh masing-masing desa di Kecamatan Tinambung.

Kegiatan ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Panwaslu Kecamatan Tinambung yakni Suryananda yang dalam sambutannya memberikan arahan dan sosialisasi tentang pencegahan pelanggaran dan Pengawasan dalam Pemilu. Selain itu, hadir pula Kepala Kelurahan Tinambung yang juga memberikan sambutan serta Sekretaris Kecamatan Tinambung dan Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Tinambung.

Saifuddin selaku narasumber dalam kegiatan ini membawakan materi tentang prinsip dasar penyelenggaraan Pemilu, skala pembagian alokasi kursi pada daerah pemilihan anggota DPD, DPRD Kabupaten, Provinsi, dan Pusat, Penjelasan dan Simulasi penggunaan metode Saint Lague, pengenalan partai politik yang meliputi nomor urut, nama dan partai baru, tahapan pemutakhiran data pemilih, urgensi pendidikan politik dan penyadaran pemilih, masalah seputar Pilkada dan Pemilu serta ketentuan pidananya.

Setelah narasumber menyampaikan materi, kegiatan ini dibuka dengan proses dialog dengan sejumlah peserta yang mengajukan pertanyaan dalam 2 sesi yakni diantaranya:

  1. Haidir (Sekcam Tinambung), Menjabarkan tentang sistem data pemilih yang amburadul, apa hakikat perubahan pola/metode pengalokasian kursi di dewan, dan meminta untuk menjabarkan sanksi pidana bagi penyelenggara yang lalai atas tugas dan fungsinya.
  2. Ramli (Tokoh Pemuda), menanyakan tentang tupoksi, sinergitas dan tanggung jawab dari penyelenggara Pemilu antara Pengawas dan KPU.
  3. Tokoh agama, Sosialisasi ini sebaiknya dilakukan kepada partai dan calon legislatif, ada berapa wajib pilih di kabupaten Polewali Mandar dan Sulawesi Barat dan ada berapa partai politik yang lolos dan tidak lolos dalam Pemilu tahun 2019.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Barang Promosi Kantor 20 Agu 2018, 15:36:57 WIB

    Forum sosialisasi seperti ini dapat menjadi alternatif selain seminar atau event workshop untuk membagikan edukasi kepada warga. Mungkin bisa sedikit dimeriahkan juga dengan segmen acara yang menghibur dan pemberian souvenir atau merchandise di akhir acara bagi peserta forum yang paling aktif berinteraksi.

    Contextual Backlink 09 Feb 2019, 14:00:12 WIB

    It is not my first time to go to see this website, i am visiting this site dailly
    and take fastidious information from here daily.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • Sewa Mobil Bali Dengan Supir

    Hello there, just became alert to your blog through Google, and found that it is ...

    View Article
  • Contextual Backlink

    It is not my first time to go to see this website, i am visiting this site dailly ...

    View Article
  • Rental Motor di Bali

    Hello there, I found your website by way of Google whilst searching for a similar ...

    View Article
  • Taman Pelangi Jogja

    Thank you for the auspicious writeup. It in fact was a amusement account it. Look ...

    View Article