JILID IV GMHP, KPU POLMAN SASAR MAHASISWA IAI DDI

By Admin KPU 08 Okt 2018, 18:01:30 WIBBerita KPU

JILID IV GMHP, KPU POLMAN SASAR MAHASISWA IAI DDI

Keterangan Gambar : Saat proses penjaringan KTP Elektronik oleh PPK Matakali dan staf KPU bagian Data kepada salah satu mahasiswa IAI DDI Polewali Mandar


Polewali, kpu.polmankab.go.id - Setelah sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar melakukan Sweeping pemilih di Kelurahan Darma, UNASMAN dan Alun-alun Polewali, kali ini Sweeping pemilih Jilid IV Gerakan Melindung Hak Pilih (GMHP) menyasar mahasiswa Institute Agama Islam (IAI) DDI Polewali Mandar, Senin (08/10/2018).

Dalam Sweeping pemilih tersebut, ratusan mahasiswa di jaring identitas kependudukan KTP Elektroniknya, apakah mahasiswa tersebut sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Hasilnya, terdapat 5 orang pemilih yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Pemilu tahun 2019, dan selanjutnya segera diproses oleh KPU Polman.

Sama seperti kegiatan sebelumnya, ada 3 point yang menjadi pokok kegiatan KPU saat menggelar Sweeping pemilih, pertama mengecek data pemilih, kedua sosialisasi aplikasi, dan ketiga ajakan untuk datang memilih.

"Bahwa memilih kemudian itukan hak, maka kewajiban penyelenggara untuk melayani pemilih dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, dan itu yang penting bagaimana hak pilih mereka bisa dijamin dan bisa dilindungi", Ujar Muslim Komisioner KPU Polman Divisi Data Informasi.

Salah satu Mahasiswa IAI DDI Polman ditanyai soal kegiatan ini, ia mengatakan sangat terbantu dengan adanya program dan aplikasi KPU yang diperkenalkan, sebab aplikasi ini dapat mengecek pemilih secara cepat tanpa harus datang melihat pengumuman yang dipasang oleh masing-masing PPS desa/kelurahan.

"Alhamdulillah bagus karena kemarin orang tua saya termasuk mama, tidak ada datang undangannya untuk pemilihan, setelah dari itu kita juga bisa melakukan login ke keluarga dan bisa juga ditahu dimana TPS ta berada", Ungkap Rosdiana namanya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • sablon kaos murah bandung priangan

    mantappp ...

    View Article
  • lowongan kerja baru

    terimakasih banyak ...

    View Article
  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Pemesanan Jasa SEO

    Makasih atas informasinya kawan. https://jasaseoweb.net/paket-jasa-seo-tahunan/ ...

    View Article