EDISI KE VIII, SWEEPING PEMILIH DI WONOMULYO

By Admin KPU 14 Okt 2018, 21:57:57 WIBBerita KPU

EDISI KE VIII, SWEEPING PEMILIH DI WONOMULYO

Keterangan Gambar :


Polewali, kpu.polmankab.go.id - Dalam rangka tindak lanjut penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melakukan Sweeping Pemilih disejumlah daerah yang dimungkinkan pemilihnya belum terdaftar dalam DPT Pemilu tahun 2019, diantaranya sekolah, kampus, pasar, Alun-alun Kota dan masyarakat secara umum.

Sweeping pemilih ini merupakan hal baru dan pertama kali dilakukan di Kabupaten Polewali Mandar, karena melihat kondisi pemilih di Polewali Mandar yang masih kurang memerhatikan administrasi kependudukannya, sehingga KPU Polewali Mandar berinisiatif melakukan upaya jemput bola untuk melindungi hak pilih setiap warga atau Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

"Dalam melakukan penyempurnaan DPT, kami di KPU Kabupaten Polewali Mandar telah membuka posko pelayanan pemilih di masing-masing tingkat desa/kelurahan dan kecamatan, tujuannya agar pemilih dapat dimudahkan pelayananya. Selain itu, kami juga melakukan Sweeping Pemilih diberbagai tempat untuk jemput pemilih yang kurang memerhatikan administrasi kependudukannya", ucap Muslim Komisioner KPU Polewali Mandar Divisi Data Informasi disela-sela kegiatan Sweeping pemilih.

Bersama dengan PPK, Sejumlah daerah telah dikunjungi oleh KPU, terakhir di SMAN 1 Wonomulyo dan SMK Muhammadiyah Wonomulyo pada Sabtu, (13/10/2018).

Salah satu guru disekolah SMK Muhammadiyah Wonomulyo, Suriyani saat dimintai tanggapannya menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPU karena siswanya telah didentifikasi data kependudukannya dan diberikan pemahaman tentang kepemiluan.

"Kalau menurut saya bagus, karena dengan begitu kita dengan jelas tahu, siapa-siapa yang menjadi pemilih baru, siapa yang belum. Karena memang ada anak kelas 3 yang belum sampe umurnya untuk memilih, jadi jelas siapa yang memilih, siapa yang tidak", Katanya.

Sambil melakukan Sweeping Pemilih, KPU Polewali Mandar juga melakukan sosialisasi aplikasi mobile KPU RI Pemilu 2019, tujuannya agar dapat memudahkan pemilih mengecek namanya dalam daftar pemilih.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • sablon kaos murah bandung priangan

    mantappp ...

    View Article
  • lowongan kerja baru

    terimakasih banyak ...

    View Article
  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Pemesanan Jasa SEO

    Makasih atas informasinya kawan. https://jasaseoweb.net/paket-jasa-seo-tahunan/ ...

    View Article