DORONG PARTISIPASI PEMILIH, KPU POLMAN KUMPULKAN ANGGOTA PPK SE-POLMAN

By Admin KPU 24 Sep 2018, 20:29:03 WIBBerita KPU

DORONG PARTISIPASI PEMILIH, KPU POLMAN KUMPULKAN ANGGOTA PPK SE-POLMAN

Keterangan Gambar : Rusman Anggota KPU Polewali Mandar sebagai moderator bersama Ketua KPU Polewali Mandar dalam pembukaan kegiatan Konsolidasi dan Evaluasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu 2019


Polewali, kpu.polmankab.go.id - Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menggelar Rapat Konsolidasi dan Evaluasi Peningkatan Partisipasi Pemilih yang dihadiri oleh seluruh Anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang membidangi Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat se-Kabupaten Polewali Mandar di Media Center KPU Polewali Mandar, Senin (24/09/2018).

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing anggota PPK yang hadir mengumpulkan dan mempersentasikan laporan sosialisasinya selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum 2019 berlangsung, serta memaparkan masing-masing rumusan strategi dan program rencana aksinya untuk meningkatan partisipasi pemilih.

M. Danial, Ketua KPU Polewali Mandar membuka acara kegiatan secara resmi sekaligus dalam arahannya menyampaikan bahwa diperlukan semangat dan inovasi baru untuk terus mendorong agar partisipasi pemilih di Kabupaten Polewali Mandar terus meningkat.

“Mendorong partisipasi masyarakat bukan hanya dalam bentuk mengundang orang, dikumpulkan kemudian diceramahi, kemudian ada diskusi. Tapi yang diharapakan adalah PPK maupun PPS membuat inovasi dan kreasi misalkan bekerjasama dengan kelompok masyarakat, Musrembang atau pemanfaatan forum warga” Ujarnya.

Sementara Rusman, Komisioner KPU Polewali Mandar yang membidangi SDM dan Parmas berharap kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur bersama untuk dapat dilaksanakan dalam bentuk aksi dilapangan, untuk terus mendorong partisipasi pemilih yang ada di Kabupaten Polewali Mandar sesuai dengan yang ditargetkan KPU RI kepada setiap daerah se-Inodonesia.

“Sebagaimana dalam hasil Rapat Konsolidasi Regional KPU RI di Makassar, KPU RI menargetkan 77,5% peningkatan partisipasi pemilih, angka ini menjadi acuan KPU Polewali Mandar dan jajarannya untuk bekerja ekstra sebab selama dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada dari tahun ke tahun, tertinggi hanya mampu mancapai 77,8 % yakni pada Pilkada Tahun 2008, sementara pada Pilkada tahun 2018, kita hanya mampu mencapai partisipasi pemilih diangka 75,10%”, harapnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • sablon kaos murah bandung priangan

    mantappp ...

    View Article
  • lowongan kerja baru

    terimakasih banyak ...

    View Article
  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Pemesanan Jasa SEO

    Makasih atas informasinya kawan. https://jasaseoweb.net/paket-jasa-seo-tahunan/ ...

    View Article