BUAT POSKO LAYANAN PINDAH MEMILIH, KPU BEKERJA SAMA DENGAN CAPIL

By Admin KPU 05 Mar 2019, 20:22:52 WIBBerita KPU

BUAT POSKO LAYANAN PINDAH MEMILIH, KPU BEKERJA SAMA DENGAN CAPIL

Keterangan Gambar : Posko Pelayanan Pindah Memilih Yang Bertempat Di Kantor Capil Polman


Polman. kpupolmankab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang ingin pindah memilih dengan membuat Posko Layanan Pindah Memilih Pemilihan Umum Tahun 2019 yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Polewali Mandar yang bertempat di Kantor Capil, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali. Selasa (05/03/2019)

KPU Kab. Polman melakukan kegiatan pengadaan Posko dalam rangka melayani masyarakat yang ingin pindah memilih dan juga melakukan sosialisasi tentang mekanisme dan tata cara pindah memilih. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Kab. Polewali Mandar divisi Perencanaan Data dan Informasi (Muslim Sunar) serta staf divisi data. 

Dalam ungkapan saat wawancara,  Komisioner KPU Polman divisi Perencanaan Data dan Informasi (Muslim Sunar) menempatkan posko pelayanan pindah memilih dikarenakan tempat tersebut ramai dikunjungi masyarakat.
"sebelum kami melakukan kegiatan pengadaan posko, kami dari KPU khususnya divisi data sudah melakukan rapat untuk kegiatan ini. Kita sengaja memilih Kantor Capil karena tempat ini banyak dikunjungi masyarakat yang mengurus KTP sehingga memudahkan kita untuk melakukan pendataan bagi masyarakat yang ingin pindah memilih", ucapnya. 

Selain itu, Muslim Sunar juga menyampaikan tentang mekanisme pindah memilih. 
"jadi kita membuat posko agar masyarakat yang mau pindah memilih bisa memperlihatkan langsung KTP-EL dan mengisi Formulir A5 yang dikeluarkan oleh KPU. dengan syarat harus terdaftar di DPT (daftar pemilih tetap). Pemilih juga menyampaikan alasan mengapa ia pindah memilih",Tutur Muslim Sunar. 

Sembari posko yang dibuat di Capil, KPU Polman divisi Data juga melakukan sosialisasi terkait pendataan dan pindah memilih dengan menyisir Instansi seperti Bank-Bank yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Plafon 15 Mei 2019, 11:48:20 WIB

    Sebelum dipakai untuk posko darurat, lebih baik dicek dulu bangunannya pak masih kokoh atau tidak. Cek plafon yang biasanya rawan, takutnya kena hujan bocor lalu nanti roboh bisa menimpa anggota KPU atau masyarakat yang sedang berada disana.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • free xbox live gold codes all working no generator

    The site owner earns money with these generators. ...

    View Article
  • EllDand

    Propecia No Hacer [url=http://genericvia.com]viagra[/url] Keflex For Demodectic Mange ...

    View Article
  • toko emas

    Memang tepat sekali untuk melibatkan banyak pihak sehingga masyarakat lah yang ...

    View Article
  • berlian

    semoga pemilu ke depannya juga berjalan damai dan tentram ...

    View Article