12 PARPOL DINYATAKAN MEMENUHI SYARAT DALAM VERIFIKASI

By Admin KPU 03 Feb 2018, 21:50:38 WIBBerita KPU

12 PARPOL DINYATAKAN MEMENUHI SYARAT DALAM VERIFIKASI

Keterangan Gambar : Saat Ketua KPU Polewali Mandar dan komisioner lainnya meyampaikan hasil verifikasi Parpol


kpu.polmankab.go.id – Polewali, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar secara resmi sampaikan hasil verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu Tahun 2019, Jumat (02/02/2018)

Penyampaian berlangsung di Media Center Kantor KPU Polewali Mandar yang dihadiri Ketua Panwaslih Kabupaten Polewali Mandar serta sejumlah Pimpinan Partai Politik dari 12 Partai peserta Pemilu Tahun 2014.

Berdasarkan pada PKPU Nomor 11 Tahun 2017, kemudian dengan keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi terhadap Undang-undang nomor 7 Tahun 2017, maka Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia menerbitkan PKPU Nomor 6 Tahun 2018 yang mengharuskannya dilkukan verfikasi secara menyeluruh terhadap semua partai politik, termasuk partai politik peserta tahun 2014.

12 (dua belas) Partai Politik yang dilakukan verifikasi pada tanggal 30 Januari – 1 Februari yaitu Partai Nasdem, PKS, PKB, Gerindra, PPP, PDIP, Demokrat, PKPI, Golkar, PBB, Hanura dan PAN.

M. Danial menyampaikan bahwa dari 12 (dua belas) partai politik yang telah diverifikasi bagi peserta Pemilu pada Tahun 2014, kesemuanya dinyatakan Memenuhi Syarat dalam Pemilu Tahun 2019.

“Jadi seperti saya sampaikan tadi untuk kepengurusan ketua, sekretaris dan bendahara, keterwakilan Perempuan dan domisili kantor semuanya Memenuhi Syarat”, Papar M. Danial kepada seluruh hadirin yang hadir.

Dengan demikian hasil verifikasi partai politik tingkat kabupaten Polewali Mandar akan disampaikan kepada KPU Republik Indonesia lewat KPU Provinsi Sulawesi Barat sebagai lembaga kewenangan tertinggi di tingkat KPU.

“Dengan demikin bapak dan ibu pimpinan parpol ini, hasil verifikasi ini akan kami sampaikan ke komisi pemlihan umum RI melalui KPU Prov sulbar, karena pemenuhan syarat, seperti kita ketahui bahwa penetapan parpol peserta pemilu tahun 2019 adalah kewenangan KPU RI”, Tambahnya. (mul)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagimana Kinerja Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar
  Sangat Baik
  Baik
  Tidak Baik

Komentar Terakhir

  • sablon kaos murah bandung priangan

    mantappp ...

    View Article
  • lowongan kerja baru

    terimakasih banyak ...

    View Article
  • Jasa SEO Indonesia Terbaik Bergaransi Uang Kembali

    Tampilan web Anda sangat bagus dan menarik. Great Job! ...

    View Article
  • Pemesanan Jasa SEO

    Makasih atas informasinya kawan. https://jasaseoweb.net/paket-jasa-seo-tahunan/ ...

    View Article